Syariah Indonesia

Program awal tahun Gadai Emas Mandiri Syariah

Assalamualaikum sahabat syariah semua, pagi ini saya mendapatkan informasi mengenai tarif gadai emas terbaru dari Bank Syariah Mandiri. Bank Syariah Mandiri mengeluarkan program awal tahun untuk produk gadai emas mereka. langsung saja kita simak yuk, Apa aja sih syarat untuk mendapatkan special price produk ini? Akan tetapi, sebelum masuk ke persyaratan nya, kita lihat dulu apa sih program awal tahun gadai emas BSM ini..

Untuk Program Awal Tahun Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri merupakan program spesial dari produk gadai emas yang diperuntukkan bagi nasabah baru, nasabah eksisting dan bagi nasabah Take Over, serta bagi nasabah yang dahulu pernah memiliki fasilitas pembiayaan gadai di Gadai Emas, namun saat ini sudah tidak memiliki fasilitas tersebut atau fasilitas tersebut sudah lunas. Bagi sahabat yang menggunakan produk gadai ini akan mendapatkan fasilitas:
"Special Price sebesar 0.45% per periode untuk emas Antam"
"Atau Special Price sebesar 0.425% per periode untuk emas perhiasan"
Perhitungan Special price di atas dihitung berdasarkan harga taksiran dari Bank Syariah Mandiri ya sahabat, dan tarif tersebut adalah tarif per periode atau per 15 (lima belas) hari. Saya kasih contohnya:
Sahabat akan menggadai di Bank Syariah Mandiri, dimana sebelumnya sahabat pernah gadai di sana, akan tetapi saat ini sahabat sudah tidak memiliki fasilitas pinjaman gadai karena telah lama sahabat lunasi fasilitas pinjaman tersebut. Saat ini sahabat membutuhkan dana sebesar Rp40.000.000,- untuk pembayaran proyek yang sedang sahabat kerjakan. Kebetulan sahabat mempunyai emas Antam dengan berat 100gram yang bisa digunakan sebagai barang jaminan untuk fasilitas pembiayaan gadai emas tersebut.

Diketahui Harga Dasar Emas dari BSM adalah Rp445.000, maka taksiran untuk emas Antam 100gram adalah: 100 x Rp455.000 = Rp44.500.000,-
Dengan Maksimal Pinjaman: 90% x Rp44.500.000 = Rp40.050.000,-
Sahabat hanya membutuhkan dana Rp40.000.000,-
Biaya administrasi yang dikenakan di awal Rp60.000,-
Biaya per periode untuk program ini adalah Rp200.000,-
Jika dihitung selama 4 bulan, maka total biaya ujroh Rp200.000 x 8 = Rp1.600.000

Dengan pinjaman gadai sebesar Rp40.000.000,- sahabat hanya dikenakan biaya sebesar Rp200.000,- per periode atau per 15 hari, cukup murah bukan? Untuk proses gadai emas juga tidak memakan waktu yang lama, hanya dalam hitungan menit, sahabat sudah bisa membawa uang atau jika sahabat ingin dana dari pembiayaan gadai tersebut masuk ke rekening bank yang sahabat punya, bisa langsung masuk ke rekening sahabat dalam hari yang sama.

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, untuk persyaratan mendapatkan program ini, sahabat harus masuk dalam empat kriteria nasabah, yakni nasabah baru, nasabah eksisting, nasabah take over, atau nasabah lama yang telah lunas pembiayaan gadainya. Sahabat bisa memilih di antara ke empat tipe nasabah tadi. Selain faktor nasabah tadi, ada juga syarat tambahan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan program tersebut. Persyaratannya adalah:
 a. Untuk Nasabah baru, Nominal pembiayaan nya adalah Rp50.000.000,-
 b. Untuk Nasabah Eksisting, Nominal Pembiayaan gadai emas sebesar Rp35.000.000,-
 c. Untuk Nasabah Take Over, Nominal pembiayaan gadainya adalah sebesar Rp1.000.000,-
 d. Untuk Nasabah lunas, Nominal pembiayaan gadainya adalah sebesar Rp35.000.000,-

Dengan melihat ketentuan di atas, sahabat bisa saja mendapatkan program spesial price untuk pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Mandiri tanpa harus menggadai dengan nominal besar. Sahabat cukup memindahkan pembiayaan gadai emas sahabat yang berada di tempat lain, atau berada di institusi lain untuk dipindahkan ke Bank Syariah Mandiri. Hanya dengan minimal pinjaman sebesar Rp1.000.000 (satu juta rupiah) sahabat bisa mendapatkan special price sebesar 0,5% per periode atau setara Rp5.000,- (lima ribu rupiah) untuk pinjaman Rp1.000.000,- (satu juta rupiah).


Semoga penjelasan saya di atas, dapat menambah pengetahuan dan informasi sahabat semua mengenai produk gadai emas di Bank Syariah Mandiri, dan dapat membantu sahabat atau saudara sahabat yang saat ini masih mempunyai fasilitas gadai di tempat lain untuk bisa mendapatkan price yang lebih murah dari sebelumnya. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Wassalam.

0 Response to "Program awal tahun Gadai Emas Mandiri Syariah"

Thanks for reading