Syariah Indonesia

Cara Transfer dari Bank BRI Syariah ke Bank BRI agar langsung sampai

Assalamualaikum sahabat syariah, ternyata masih banyak sahabat yang masih bingung antara Bank BRI dengan Bank BRI Syariah. Apakah kedua perbankan ini masih dalam satu atap atau sudah pisah dan berdiri sendiri? Apakah bisa transfer dari bank BRI Syariah ke Bank BRI atau sebaliknya apakah bisa transfer dari Bank BRI ke Bank BRI Syariah? apakah harus memasukkan kode bank untuk tiap transfer? kalau setor ke rekening BRI Syariah lewat Bank BRI apakah bisa? Sebetulnya Bank BRI Syariah merupakan anak perusahaan dari Bank BRI. Sehingga secara perusahaan pun sudah berbeda atap dari bank BRI, baik dari manajemen atau pun secara laporan keuangan nya. Secara Syariah, memang lebih bagus jika usaha yang berdasarkan syariah tidak digabung dengan usaha konvensional atau non syariah. Secara pemikiran sederhananya adalah saat kita akan memasak makanan yang halal, apakah sahabat akan menggunakan peralatan dapur bekas memasak daging babi? walaupun makanan yang di masak adalah makanan halal tentu kita lebih menginginkan peralatan yang bersih dan tidak pernah digunakan untuk memasak makanan yang tidak halal. Begitu juga dengan perbankan, alangkah lebih baiknya jika perbankan syariah di pisah dengan perbankan konvensional, secara laporan akan lebih bagus dan lebih aman jika tidak digabung dengan perbankan konvensional.

Ternyata BRI Syariah telah menjadi Bank Umum Syariah, dimana secara perusahaan sudah menjadi perusahaan yang berdiri sendiri dan terlepas dari perusahaan induk, berbeda dengan unit usaha syariah yang masih bergabung dengan perusahaan induk. Sehingga secara manajemen dan secara laporan keuangan, kedua bank ini terpisah. Bagaimana dengan proses transfer dana? Baik dari Bank BRI Syariah maupun dari Bank BRI harus menggunakan kode bank untuk dapat melakukan transfer dana ke Bank tujuan. Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara Trasnfer dari Bank BRI Syariah ke rekening Bank BRI. Berikut adalah tahapan-tahapannya:
  • Sahabat bisa melakukan transfer melalui mesin ATM BRI atau melalui mesin ATM Bersama.
  • Masukan PIN pada saat akan melakukan transaksi, sama seperti pada saat kita akan melakukan penarikan uang atau kita akan melakukan cek saldo di mesin ATM.
  • Setelah memasukkan nomor PIN, kita akan melihat berbagai macam pilihan menu di layar monitor, silakan sahabat memilih menu transfer antar Bank.
  • Pilih menu Transfer ke Bank Lain.
  • Setelah itu, di layar monitor akan tertera jumlah nominal yang akan di transfer, silakan sahabat masukan jumlah nominal yang akan di transfer. Jika sahabat ingin transfer sebesar 5juta rupiah, maka sahabat tinggal pilih angka 5 dan 0 sebanyak enam kali tanpa tanda apapun. Pastikan lagi jumlah yang di transfer sudah betul.
  • Selanjutnya, sahabat akan disuruh untuk memasukan kode bank dan nomor rekening tujuan, silakan sahabat isi nomor rekening Bank BRI yang akan sahabat transfer. Sebelumnya sahabat masukkan nomor kode Bank BRI, yaitu 002. Misalkan nomor rekening yang akan di transfer adalah 13500100100100 maka sahabat tekan nomor 002 13500100100100
  • Tekan OK untuk melanjutkan proses transfer tersebut.
  • Dilayar monitor akan terlihat Nama penerima, nomor rekening, Bank penerima dan jumlah nominal yang akan di transfer. Sahabat cek lagi kesemuanya, apakah semua informasi yang disampaikan di layar monitor tersebut sudah betul atau belum. pastikan juga nama yang tertera tidak salah sama sekali.
  • Jika semuanya sudah betul dan sesuai dengan rekening tujuan sahabat, silakan tekan OK atau lanjut.
  • Dan transfer ke rekening BRI sudah selesai di lakukan.
  • Transfer dari mesin ATM untuk saat ini sudah online dan jika tidak ada gangguan di jaringan bank tersebut, maka transaksi akan langsung terkirim ke rekening penerima.
  • Untuk mengecek apakah dana yang di transfer sudah masuk atau belum, sahabat tinggal konfirmasi ke orang yang sahabat transfer untuk mengecek dana yang telah anda transfer.
  • Sebagai bukti, simpanlah selalu kertas kecil atau print out dari transaksi transfer tersebut, jika terjadi gangguan sistem atau hal yang tidak diharapkan dapat sahabat jadikan bukti untuk dilanjutkan ke Bank BRI Syariah.
Semoga informasi di atas dapat membantu sahabat yang ingin melakukan transfer dana dari Bank BRI Syariah ke rekening Bank BRI konvensional. Untuk biaya transfer dari Bank BRI Syariah ke rekening di Bank BRI sahabat akan di kenakan biaya transfer sebesar R2.500,- (dua ribu lima ratus rupiah) yang di potong kan dari saldo sahabat yang melakukan transfer, sehingga nilai transfer sahabat utuh sebesar nilai yang di transfer. Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga dapat membantu sahabat semua. Terima kasih.

7 Responses to "Cara Transfer dari Bank BRI Syariah ke Bank BRI agar langsung sampai"

  1. ARE YOU SEARCHING FOR THE LEGIT HACKERS?
    ARE YOU A VICTIM OF THE BINARY OPTION SCAM?
    And how do you prevent yourself from forgeries?

    Solving a problem for which you know there’s an answer is like climbing a mountain with a guide, along a trail someone else has laid.
    ⚠Warning
    The fact that you‚re reading this means you've taken a positive step closer to surviving heavy threat on the internet. let me briefly emphasize on a simple fact.
    ●Be careful of those you see or meet on here. The truth be told, Not everyone found here are legit hackers. Only very few ones.. 
    TO BEFORE WARNED IS TO BEFORE HARMED! I am going to be sharing with you few ways on how to prevent yourself from getting scammed by fake hackers and steps to be taken if throughly you are In need of a Legit anonymous hacker. You can put a stop to your anxiety and constant fear of you getting ripped off by forgeries. 
    HOW WOULD YOU KNOW IF YOU HAVE MET WITH A FAKE HACKER?
    ● They lack a website.
    ● Most scammers include numbers in thier email. (docked email)
    ● They have no solid prove to show they are real hackers
    ● you will be asked to pay some certain amount of money without a starting the job.
    ● No genuine recorded reviews.
    ● They tender fake testimonies using all sort of names around the internet.

    Our candid advice is to Stay clear of these wrong people.

    However, GLOBALHACKERS are ready to help you accomplish your entire chase through the HACKING headway.
    Here is a global idea that navigates a newbie Fall down the rabbit hole ( Fully immersed to a degree that the subject in question Is a disorienting worthwhile experience on merits)

    Who are the GlobalHackers?
    The GLOBALHACKERS are skilled professional hackers driven by passion to make the internet a safer place and render proficient help to those having cyber problems. We would assign to you our best cyber security professionals who individually has acquired enormous exposure in the world of HACKING, trained & skilled in 
    ▪Social media hacks (facebook, twitter, instagram,snapchat)
    ▪Email hacks
    ▪verified PayPal account hacks
    ▪database hack
    ▪credit card top up
    ▪university score upgrade
    ▪money transfer
    ▪binary option funds recovery.
    (There is more to be said concerning the binary option funds recovery) visit the BinaryOption.recovery@cyberservices.com. for more information,
    As part of our corporate goals, providing value added services to meet our client needs and requirements has been our sustaining impetus.

    Note: enrollment web forms for hacking authentication are closed. Exclusively restricting to login screens.

    For more enquiries and help, 
    contact:
    globalhacktech@gmail.com.
    BinaryOption.recovery@cyberservices.com.
    HackerOne©️LLC 2019.

    ReplyDelete
  2. Agen judi Terpercaya dan Terbesar se-Indonesia

    Yuk Join sekarang di SitusBandar228 !!!
    Disini kami menyediakan 8 permainan terbaik se-Indonesia.
    Dengan Minimal DEPO & WD hanya Rp. 25.000,-.
    Anda bisa memenangkan sampai PULUHAN JUTA rupiah.

    Dengan 1 User ID anda bisa akses ke 8 permainan:
    *Poker
    *AduQ
    *DominoQQ
    *BandarQ
    *BandarPoker
    *BandarSakong
    *CapsaSusun
    *Bandar66

    Nikmati juga bonus yang kami sediakan, diantaranya :
    -Bonus TurnOver Sebesar 0.5% Yang dibagikan Setiap hari sabtu!!!
    -Bonus Referral Seumur Hidup sebesar 20%

    Untuk mempermudah transaksi member, Kami menyediakan 6 Bank Terbaik se- Indonesia
    yaitu : BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon dan CIMB

    Yuk langsung saja daftarkan diri anda sekarang juga bersama kami:
    di SitusBandar228 Domino228

    Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi Customer Service kami di :
    LiveChat : SitusBandar228
    WA : +85598862621
    BBM : DB7F41D5
    LINE : cs.domino228

    ReplyDelete
  3. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete
  4. Bagaimana cara memindahkan saldo dri BRI Syariah ke BRI dengan mesin EDC

    ReplyDelete

Thanks for reading