Syariah Indonesia

Berangkat Umrah hanya dengan biaya Rp1.000 an per hari

Selamat pagi sahabat.. Saat ini umrah menjadi salah satu perjalanan yang banyak peminatnya, sehingga banyak sekali bermunculan agen-agen wisata yang membuka produk umrah dengan berbagai penawaran yang menggiurkan bagi calon jamaah umrah. Memang saat ini umrah lebih banyak menjadi pilihan jika dibandingan dengan ibadah haji, mengingat waktu tunggu untuk berangkat ibadah haji sudah hampir 20 tahun, bahkan ada yang melebihi 20 tahun untuk di beberapa daerah tertentu, dan itu bukan waktu yang sebentar ya sahabat. Apalagi jika calon jamaah haji tersebut sudah berusia lanjut atau tua. Hal yang paling di takutkan adalah tutup usia yang lebih dahulu menjemput sebelum tiba waktu keberangkatan ibadah haji, sehingga para calon jamaah ini lebih cenderung memilih umrah sebagai pengganti ibadah haji.

Banyak agen-agen perjalanan yang awalnya hanya melayani perjalanan domestik atau lokal mulai bermain dengan perjalanan umrah ini, banyak juga yang belum pernah yang terjun ke perjalanan umrah ini mulai melirik bisnis yang dikatakan cukup prospektif ini dengan merekrut artis atau ustad-ustad terkenal untuk menarik calon jamaah agar ikut ke agen atau biro perjalanan nya. Ada juga biro atau agen perjalanan yang menggunakan gimick atau iming-iming komisi yang lumayan besar jika berhasil membawa calon jamaah ke agen perjalanan nya, biasanya biro-biro ini memberikan penawaran kepada ustad atau tokoh terkenal di daerahnya untuk di ajak kerjasama. Semisal jika ustad atau tokoh terkenal tadi berhasil merekrut jamaah ke bironya, maka ustad atau tokoh terkenal tadi akan mendapatkan fee atau komisi per jamaah sekian juta, dan jika total ada 15 atau 20 orang calon jamaah yang bersedia ikut bersama rombongan agen atau biro tersebut, maka sang ustad atau tokoh tadi akan mendapatkan umrah gratis. Cukup menarik bukan? sahabat pun bisa mendapatkan fasilitas tersebut, caranya tentu dengan mendatangi agen-agen atau biro perjalanan yang mempunyai program seperti yang tadi saya jelaskan di atas. Akan tetapi sahabat juga harus memperhatikan validitas dan kinerja dari agen atau iro perjalana tersebut, karena banyak agen  yang hanya mau uang nya saja, sehingga banyak jamaah yang terlantar dan tidak terurus pada saat di sana, hal ini tentu bisa menjadi bumerang buat sahabat sendiri.

Pada saat jalan-jalan kemarin, saya membaca spanduk yang bertulis "Sudah bisa Umrah hanya dengan Rp1.000 per hari". Wah tentu langsung penasaran saya pada saat pertama kali baca spanduk tadi. Bahasa iklannya masuk banget lah. Masa umrah hanya seribu rupiah per hari? Kalau benar berarti saya bisa berangkat bareng orang-orang yang saya cintai untuk berangkat bersama menuju baitullah. Spanduk milik siapa ya ini? Ternyata spanduk milik salah satu perbankan syariah di Indonesia, yaitu spanduk BRI Syariah. ternyata itu adala salah satu produk terbaru dari BRI Syariah. yakni produk pembiayaan umrah.

Pembiayaan umrah ini merupakan salah satu produk dari BRI Syariah yang memberikan kemudahan bagi para calon nasabah nya untuk melaksanakan ibadah haji karena terkendala masalah dana. Bahasa mudahnya, Bank BRI Syariah memberikan pinjaman atau pembiayaan kepada calon nasabah yang menginginkan berangkat ke baitullah melalui program pembiayaan atau pinjaman umrah. BRI Syariah saat ini juga telah bekerja sama dengan beberapa biro perjalanan yang telah dirasa cukup baik untuk dapat melayani nasabah nya yang akan berangkat ibadah umrah tersebut. Untuk persyaratan pengajuan produk ini adalah, calon nasabah minimal harus sudah berumur 21 tahun atau sudah menikah, jadi jika sahabat masih belum berusia 21 tahun, sahabat belum bisa mengajukan produk ini, kecuali jika sahabat sudah menikah, walaupun belum berumur 21 tahun sahabat bisa mendaftar produk ini. Sedangkan usia maksimal calon nasabah untuk produk ini adalah 65 tahun. Minimal pinjaman atau pembiayaan yang bisa diambil adalah 10 juta rupiah, dan maksimal nya adalah 5 paket umrah per orang. Jika sahabat memilih paket umrah yang berharga 20 juta, maka pembiayaan maksimal yang dapat diambil adalah 100 juta rupiah. Jangka waktu pembiayaan sampai 3 tahun, sehingga nasabah bisa mengangsur sampai jangka waktu 36 bulan. Untuk dapat memperoleh fasilitas pembiayaan ini, calon nasabah harus mempunyai tabungan atau giro di BRI Syariah. Nasabah juga harus menyediakan jaminan, dapat berupa emas, deposito, BPKB ataupun sertifikat sebagai jaminan dari fasilitas tersebut.

Kita buat simulasinya ya sahabat, supaya sahabat lebih jelas mengenai produk yang satu ini.
Misalkan sahabat berencana akan melakukan perjalanan umrah ke baitullah dengan memilih paket perjalanan dengan biaya 20 juta rupiah, maka sahabat harus menyediakan dana minimal sebesar 2juta rupiah (10% dari nilai paket umrah yang dibeli), sehingga sahabat memperoleh pinjaman sebesar 18 juta rupiah dan dapat di angsur selama jangka waktu 3 tahun dengan angsuran tetap selama 3 tahun tersebut. Cukup mudah dan murah kan sahabat.. Semoga dapat membantu sahabat yang ingin berangkat umrah ataupun dapat membantu sahabat yang menginginkan memberangkatkan orang tuanya untuk pergi ke baitullah tetapi masih terkendala di biaya. Produk ini mungkin bisa menjadi pilihan dari sahabat semua.

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat buat semuanya. Wassalam.

0 Response to "Berangkat Umrah hanya dengan biaya Rp1.000 an per hari"

Thanks for reading