Syariah Indonesia

Cara Transfer dari BSM ke BCA melalui internet Banking

Assalamualaikum sahabat syariah.. pagi ini saya akan membagi pengalaman saya yang ingin transfer dari bank syariah ke rekening Bank BCA. Tidak bisa kita pungkiri bahwa kebanyakan orang yang bertransaksi lewat online maupun pedagang offline banyak yang menggunakan rekening bank BCA sebagai sarana pembayaran atau transaksi dagangnya. Saat ini BCA dan Bank Mandiri merupakan leader dalam transaksi perbankan non tunai karena kemudahan dan sarana penunjang yang di berikan oleh kedua bank tersebut.

Pagi ini saya berencana melakukan transfer ke rekening BCA milik sahabat saya untuk pembayaran transaksi yang telah kami sepakati, karena saya hanya mempunyai rekening di Bank Syariah, sedangkan sahabat saya ini hanya mempunyai rekening di bank BCA, mau tidak mau saya harus melakukan transfer beda bank dari rekening Bank syariah ke rekening BCA. Kali ini saya menggunakan bank syariah mandiri (BSM) untuk melakukan transaksi ini. Dengan menggunakan fasilitas internet banking yang kita peroleh dari produk tabungan bank syariah mandiri ini, kita dapat melakukan aktivitas perbankan non tunai dari tempat manapun dan kapan pun kita mau tanpa ada batasan waktu. Kita bisa melakukan pembayaran tagihan di rumah kapan saja, bebas 24 jam. Untuk melakukan transfer ke rekning BCA, ada tahapan-tahapan yang harus sahabat lakukan agar dana yang akan kita transfer dapat sampai dengan cepat dan tepat.

Berikut ini adalah tahapan-tahapan yang harus sahabat lakukan:
pertama-tama sahabat masuk dahulu ke situs ebanking dari Bank Syariah Mandiri. tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.
Jika sudah masuk ke situs BSMNet, silakan sahabat isi user-ID dan Password yang telah sahabat dapatkan pada saat pembuatan rekening di Bank Syariah Mandiri. Setelah memasukan user dan password, lanjutkan dengan mengklik Login di tombol bawah, dan sahabat akan masuk ke menu utama dari internet banking BSM ini. Di bawah ini adalah tampilan menu utama dari internet banking Bank Syariah Mandiri.
Menu yang ditampilkan ada beberapa macam, akan tetapi sahabat fokus ke kotak merah ya, di sana tertera Transfer pilih "Online Antar Bank". Menu online antar bank ini merupakan menu transfer untuk transaksi transfer secara online ke Bank-bank yang ada di Indonesia. Silakan sahabat pilih menu tersebut untuk melanjutkan transaksi. Setelah sahabat memilih menu Transfer online antar bank, maka tampilan layarnya akan berubah menjadi seperti di bawah ini.

Pada tahapan ini, sahabat disuruh untuk melengkapi data yang tertera pada layar monitor. Data yang diperlukan adalah nomor rekening sumber yang akan di transfer, kalau sahabat mempunyai rekening lebih dari satu, maka akan ada pilihan rekening yang tertera di menu. Untuk selanjutnya jumlah IDR, sahabat isi jumlah uang yang akan di transfer ke rekening tujuan. Berikutnya adalah mengisi tujuan transfer, di menu ini, sahabat pilih Bank yang akan sahabat transfer, kali ini saya memilih Bank Central Asia. dan memasukkan nomor rekening sahabat saya yang akan saya transfer. untuk nomor referensi boleh sahabat kosongkan. Bagian Berita sahabat bisa isi sesuai keinginan sahabat, misalkan "bayar tempe an. bang udin jepara" atau apapun yang sahabat inginkan. Alamat email dapat sahabat kosongkan, atau jika orang yang akan sahabat transfer mempunyai email, maka bisa disertakan. Otomatis penerima akan menerima pemberitahuan melalui email atas transaksi tersebut. Setelah terisi semuanya, tekan verifikasi aplikasi transfer yang ada di bagian bawah, maka tampilan akan berubah seperti gambar di bawah ini.
Jika sudah memasuki tahap ini, silakan sahabat periksa lagi dengan teliti, apakah nomor rekening yang dimasukkan sudah benar, apakah nama penerima nya sudah sama, apakah jumlah yang akan di transfer sudah betul. pastikan hal yang saya sebutkan tadi betul-betul telah sesuai dengan apa yang sahabat harapkan. Jika sudah, lanjutkan tahap berikutnya dengan mengisi TAN dan PIN Otorisator yang sahabat terima pada saat pembuatan internet banking BSM. TAN berisi 6 digit nomor dan PIN otorisator berisi 4 digit nomor. Setelah itu pilih Submit Transfer. Dan transaksi transfer kita sudah selesai dan sudah sampai. Tampilan layar pada saat akhir akan seperti ini.

Transfer online Antar Bank Berhasil. Artinya transfer yang sahabat lakukan telah berhasil dan telah selesai dilakukan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sahabat semua. Terima kasih telah berkunjung di blog saya.

3 Responses to "Cara Transfer dari BSM ke BCA melalui internet Banking"

  1. Dengan adanya fasiliitas internet banking segalanya jadi praktis dan mudah. Apalagi bisa dilalukan tanpa harus mengingat kode-kode banknya.
    Dulu jamannya sms pakai kode kode bank harus hafal.

    ReplyDelete
  2. Halo,
    Anda sangat membutuhkan pinjaman? seperti hipotek rumah, membayar tagihan dan untuk tujuan komersial?
    Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda. Mudah,
    cepat dan mengejutkan
    tingkat bunga rendah dari 5% per tahunan.
    Untuk aplikasi pinjaman Anda, silahkan menulis kepada kami di:
    emma_loanservices@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. HASHTAG OPTION merupakan platform trading Online berbasis di Indonesia.
    Hanya dengan Deposit 50.000 anda bisa bermain trading.
    PILIHAN TRADER #1
    - Teregulasi FCA UK
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Jika anda bingung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
    Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 80%

    Bersama Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com

    ReplyDelete

Thanks for reading