Syariah Indonesia

Cara Membuka Tabungan BRI Syariah dan Keunggulannya

Assalamualaikum sahabat syariah.. pagi ini saya berencana mengantarkan sahabat saya untuk membuka tabungan di salah satu Bank Syariah di Indonesia. Sahabat saya ini masih bingung, kira-kira perbankan syariah mana yang mempunyai produk tabungan yang sesuai dengan kebutuhan dia saat ini. Sahabat saya ini, ingin mempunyai tabungan di perbankan syariah sebagai simpanan jika ada uang lebih, jadi kalau bisa untuk saldo yang ada di tabungan jangan sampai terpotong biaya administrasi apalagi sampai habis hanya untuk membayar biaya administrasi.

Dari tempat kami, bank BRI Syariah adalah bank syariah yang paling dekat dengan rumah sahabat saya ini. Dari informasi yang diperoleh sahabat saya, untuk produk tabungan di BRI syariah ini sangat bagus dan lebih kompetitif jika dibandingkan dengan induk bank syariah tersebut. Target kita pagi ini tentu akan ke bank BRI Syariah terlebih dahulu, mengingat jarak yang paling dekat dengan lokasi kami saat ini.

Sahabat, begini cara saya membuka tabungan di BRI Syariah.
Setelah kami sampai di BRI Syariah, kami pun disambut oleh security yang berjaga di pintu depan. Salam hangat dan menanyakan keperluan kami menjadi awal pembicaraan kami. Saya pun menjelaskan maksud kedatangan saya dan sahabat saya ini. Setelah menjelaskan ke security yang berjaga, security itu pun memberikan saya nomor antrian untuk menunggu giliran dipanggil oleh customer service. Kami pun menunggu giliran untuk dipanggil oleh customer service. Akhirnya nomor antrian saya pun dipanggil oleh petugas. Setelah menjelaskan maksud kedatangan kami, akhirnya petugas customer service tersebut menjelaskan kepada kami tentang tabungan "Faedah BRI Syariah".

Inilah penjelasan customer service mengenai tabungan faedah BRI Syariah:
Untuk Akad yang digunakan adalah akad wadi'ah yad dhamanah, atau titipan
Fasilitas /Keunggulan nya, antara lain:
1. Setoran Awal ringan, hanya 100ribu rupiah saja
2. GRATIS Biaya Administrasi Bulanan
3. GRATIS Biaya Kartu ATM bulanan
4. Biaya tarik tunai murah di seluruh jaringan ATM BRI, Bersama dan Prima
5. Biaya Transfer murah atas jaringan ATM BRI, Bersama dan Prima
6. Biaya Cek Saldo Murah untuk seluruh jaringan ATM BRi, Bersama dan Prima
7. Biaya Debit Prima murah
8. dilengkapi dengan berbagai fasilitas e-channel berupa SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking

Untuk Biaya-biaya yang dikenakan:
1. Biaya Administrasi bulanan : GRATIS
2. Biaya Administrasi Kartu ATM : GRATIS
3. Biaya Rekening Pasif : GRATIS
4. Biaya Re-aktivasi Rekening Pasif : GRATIS
5. Biaya Ganti Buku karena habis : GRATIS
6. Biaya Ganti Buku karena rusak : Rp5.000,-
7. Biaya Ganti kartu ATM : Rp15.000,-
8. Biaya dibawah saldo minimum : Rp12.5000,-
9. Biaya Penutupan Rekening : Rp25.000,-

Untuk tarif biaya transaksi perbankan yang lain, sahabat bisa melihat gambar di bawah ini.
Untuk syarat pembuatan hanya melampirkan Kartu Identitas yang masih berlaku dan dan melampirkan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Untuk fitur yang lain:
1. Setoran di awal mulai dari Rp100.000,- dengan saldo minimal Rp50.000,-
2. Informasi saldo dan mutasi 5 transaksi terakhir dapat diketahui melalui ATM.
3. Pembayaran tagihan rutin seperti telkom, telkomsel, speedy, PLN, Telkom Vision, Indosat.
4. Pembelian token PLN.
5. Pembelian Pulsa Prabayar Telkomsel, AS, Simpati, Indosat, XL, Smartfren, Exis.
6. Pembayaran SPP untuk sekolah yang telah kerjasama dengan BRI Syariah.
7. Donasi Infaq, Zakat, Shodaqoh, Qurban dan Wakaf.
8. Transfer ke semua rekening di jaringan BRILink, Bersama dan Prima.
9. Belanja dengan Debit Prima.
10. Pembayaran tiket kereta api dam merpati

Dari penjelasan Customer Service di atas, dapat kita simpulkan bahwa, untuk pertama kali membuka tabungan faedah BRI Syariah syarat yang diperlukan adalah Kartu Identitas dan NPWP serta uang sebagai setoran pertama untuk pembukaan tabungan faedah. Setoran awal minimal yang bisa kita setorkan adalah sebesar 100 ribu rupiah. Untuk biaya-biaya yang biasa nya dikenakan di tabungan konvensional, di tabungan faedah ini banyak yang di gratis kan, sehingga sangat membantu sekali untuk nasabah yang hanya mempunyai uang tidak terlalu banyak tetapi ingin menabung di bank syariah. Untuk saldo minimum diusahakan tidak kurang dari Rp 50.000,- agar tidak dikenakan biaya administrasi untuk saldo yang berada dibawah saldo minimum.


Setiap perbankan mempunyai produk tabungan dengan fitur yang mampir sama antara satu bank dengan perbankan yang lain, akan tetapi tiap produk tabungan tersebut pasti mempunyai kelebihan / keunggulan masing-masing di antara tabungan yang lain. semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan sahabat mengenai cara membuka tabungan BRI Syariah dan keunggulan nya jika dibandingkan dengan tabungan yang lain. Semoga bermanfaat buat sahabat semua. Terima kasih telah berkunjung di blog saya.

4 Responses to "Cara Membuka Tabungan BRI Syariah dan Keunggulannya"

  1. Perhatian!!! Perhatian !!!!
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk orang, perusahaan dan masyarakat dengan cara yang jelas dan mudah dipahami, syarat dan Ketentuan.
    Tidak ada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin. Mohon mendaftar sekarang melalui email kami dan Anda akan senang Anda lakukan karena kami akan membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu.
     
    Email kami di: (Caroljonesloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  2. Jujur saya pening untuk memahami info dari BRI Syariah, katanya tanpa biaya adm bulanan, tapi sekali tarik uang di ATM BRI saja pake bayar...
    Hufftt capek..

    Sikonyol.com

    ReplyDelete
  3. Halo teman,
    Saya ingin memberi tahu Anda bahwa Anda harus berhati-hati di sini tentang orang yang menawarkan pinjaman. Jangan mengirim email atau menjawabnya. Saya ditipu oleh mereka beberapa bulan yang lalu. Saya membayar uang tetapi tidak ada pinjaman untuk saya. Tuhan menggunakan teman saya untuk mengarahkan saya ke Pinjaman Islami di mana saya mendapat pinjaman untuk meningkatkan bisnis saya. Jika bukan karena organisasi itu, saya pasti sudah mati sekarang. Tidak ada jaminan yang diperlukan dari saya dan tidak ada biaya tersembunyi. Mereka tidak akan membebankan bunga atas pinjaman berdasarkan hukum Islam. Pinjaman Bunga Gratis. Mereka benar-benar pemberi pinjaman asli dan mereka adalah organisasi yang didirikan dengan rasa takut dari Allah kepada orang-orang yang bebas dari masalah keuangan, yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi PEMERINTAH PINJAMAN ISLAM SEGERA melalui email: islamicloanurgently@gmail.com dan ikuti prosedur sederhana mereka dan Anda pasti akan terima pinjaman Anda dari mereka. Jangan takut pada mereka. Saya awalnya takut pada mereka ketika saya mengajukan pinjaman dengan mereka. Saya pikir mereka di mana seperti pemberi pinjaman palsu lainnya. Tetapi ketika saya menggunakan keberanian dan menyelesaikan transaksi dengan mereka, dalam waktu kurang dari 3 hari saya mendapat pinjaman dari mereka. Mereka memiliki berbagai rencana pinjaman lunak yang akan sesuai dengan situasi Anda. Abaikan semua orang palsu dan hubungi mereka hari ini, dan saya berjanji Anda akan bahagia seperti saya .....

    ReplyDelete
  4. Kalau tidak ada mpwp.sbb npwp atas nama istri gimana tu

    ReplyDelete

Thanks for reading