Syariah Indonesia

Bagaimana cara transfer ke Bank BRI Syariah

Selamat pagi sahabat..
Siapa sih yang tidak tau BRI? Bank Rakyat Indonesia
Ada yang menyebut, ini Mbah nya Bank di Indonesia, hehe... mengingat usia BRI saat ini (tahun 2015) sudah berusia 120 tahun. Sudah di atas seratus tahun lho sahabat semua. Untuk dapat bertahan selama 120 tahun merupakan suatu hal yang sangat luar biasa untuk sebuah perusahaan, apalagi untuk dunia perbankan yang banyak sekali kendala yang harus dihadapi tentu berkaitan dengan kondisi perekonomian yang masih rentan jika terjadi krisis ekonomi.

BRI merupakan salah satu Bank yang masuk dalam jajaran 3 Bank Besar di Indonesia, hampir di semua kecamatan di Indonesia ada Bank Rakyat Indonesia. Bisa jadi BRI adalah Bank dengan jumlah outlet terbanyak di seluruh Indonesia, mengingat jumlah outlet yang hampir ada di setiap kecamatan. Dan memang target pasar dari bank BRI ini adalah mikro. BRI merupakan pemain mikro sejak awal di Indonesia dan menjadi Bank terbesar untuk segmen mikro dan kecil. Inilah yang membuat BRI menjadi Bank yang terbesar di Indonesia.

Cukup untuk pengenalan dengan BRI ya.. hehehe
Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya melakukan transfer ke rekening BRI Syariah milik teman saya, waktu itu saya berencana melakukan transfer dari ATM Bersama untuk rekening teman saya di BRI syariah, ternyata kode bank di BRI Syariah berbeda dengan kode bank BRI. Mungkin ada sebagian dari sahabat yang belum mengetahui hal tersebut. Atau ada sebagian sahabat yang masih belum tau ternyata transfer dari BRI ke BRI Syariah tetap harus memasukkan kode bank untuk dapat sampai di rekening tujuan. Kode Bank ini dipakai apabila nasabah akan melakukan transfer ke lain bank ya sahabat, dan banyak yang masih belum mengetahui bahwa BRI dan BRI Syariah adalah dua bank yang berbeda, walaupun secara kepemilikan BRI Syariah adalah masih milik dari BRI.

Saya akan membagikan tahapan-tahapan yang harus sahabat lakukan jika akan melakukan transfer dari rekening BRI atau BCA atau Mandiri ataupun rekening bank yang lain ke rekening Bank BRI Syariah melalui Automatic Teller Machine atau ATM. Kita langsung saja ya sahabat, tahapan yang harus dilakukan adalah:
  • Nasabah Masukkan Kartu ATM ke mesin ATM, bisa di lakukan di semua ATM.
  • Masukkan PIN seperti biasa. Ini sama seperti kita akan mengambil uang ataupun akan melakukan transfer ke rekening sesama Bank, semisal BRI ke BRI, Mandiri ke Mandiri, BCA ke BCA.
  • Pilih Menu Transfer. Jika Menu transfer tidak ada, pilih "Menu Lainnya" selanjutnya baru pilih menu transfer.
  • Pilih Menu Transfer Ke Bank Lain
  • Masukan Nominal Transfer. Isi sesuai jumlah uang yang akan di transfer ke rekening BRI Syariah.
  • Masukan Kode Transfer Bank BRI Syariah 422
  • Masukan Nomor Rekening yang dituju. Pastikan nomor rekening betul
  • Pilih OK
  • Akan terlihat data di layar ATM, Nama, Nomor rekening, jumlah transfer dan Bank penerima. Pastikan semuanya betul sehingga dana yang ditransfer tidak jatuh ke orang yang salah.
  • Jika sudah betul dan sahabat yakin maka pilih OK atau lanjut.
  • Transfer ke rekening Bank BRI Syariah  telah selesai
Cukup mudah kan sahabat semua.. Sahabat tinggal masukkan kode bank BRI Syariah 422 untuk dapat transfer ke rekening Bank BRI Syariah melalui ATM di manapun. Baca Juga cara transfer ke rekening BSM
Semoga bermanfaat untuk sahabat yang masih bingung cara transfer ke rekening BRI Syariah ya.. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Wassalam.

0 Response to "Bagaimana cara transfer ke Bank BRI Syariah"

Thanks for reading